Berita / Film
 
The Lego Batman Movie: Tembus 200 Juta Dollar dalam 2 Minggu
Sabtu, 25 Februari 2017, 15:16:25 Clicks: 808 Send to a friend Print Version
California, Business Wire -- Lego, mainan susun kotak anak-anak, membawa berkah besar yang kedua kalinya bagi raksasa film Hollywood: Warner Bros Pictures. Pertama kali ketika Warner Bros merilis ''The Lego Movie'' pada 2014. Tahun ini, film baru bernuansa Lego kembali diluncurkan: The Lego Batman Movie. Hasilnya luar biasa. Penonton kembali menyukainya. Dirilis awal Februari, film itu bisa menjadi film box office berpenghasilan tertinggi di 2017. ''202 juta dolar setelah tayang 2 minggu,'' kata Sue Kroll, President of Worldwide Marketing and Distribution Warner Bros Pictures.

Seperti biasa, penghasilan terbesar dikantongi di negeri sendiri: 118 juta dollar. Sisanya, yang 84 juta dolar, diperoleh dari penayangan serentak di 60 pasar film di Eropa, Asia, dan Amerika Latin. Penghasilan internasional bakal makin menggembung karena ''The Lego Batman Movie'' masih akan tayang di bioskop-bioskop di Japan, China, Australia dan Selandia Baru. Film ini dibuat sekaligus untuk bisa tayang di bioskop-bioskop 3D, 2D, dan IMAX. Dan diyakini, pendapat finalnya bakal mengungguli 'The Lego Movie' yang dulu mengantongi 469 juta dolar.

The Lego Batman Movie masuk film berkategori segala umur. Meski begitu di Amerika sana film ini masuk kategori PG alias perlu bimbingan orang tua. Alasannya, banyak adegan action dan kalimat-kalimat humor yang agak kasar. Alur ceritanya sendiri cukup mendidik. Batman, yang dikisahkan hendak menumpas Joker, 'dipaksa' untuk tak beraksi sendirian, melainkan bekerjasama dengan superhero lainnya. Juga, Batman diajak untuk lebih santai dalam menyikapi hidup.

Sejumlah artis top menjadi pengisi suara pada film ''The Lego Batman Movie'. Di antaranya Will Arnett, Zach Galifianakis, Michael Cera, Rosario Dawson, dan Ralph Fiennes. Will Arnet, seperti halnya pada The Lego Movie pertama, juga menjadi pengisi suara Bruce Wayne alias Batman pada film Lego terbaru ini. Adapun yang menjadi sutradara adalah Chris McKay. Sosok terakhir ini juga menjadi sutradara film Star Wars Episode III, Robot Chicken,d an The Last Pizza Commercial.

Sekedar catatan, bukan cuma Warner Bros saja yang merilis film berbasis mainan Lego. Banyak perusahaan film lain dan distributor lain yang juga memperoleh hak dari pembuat Lego untuk membuat film Lego. Hanya saja, film besutan mereka tidak selaris film Lego yang dipasarkan Warner Bros. Termasuk di antaranya film Lego keluaran 2013, yang judulnya mirip dengan yang sekarang: Lego Batman: The Movie.


Official Webiste: www.legobatman.com

Mau nonton? Terbang langsung ke http://lk21.org/search/lego/

 
More Film News

Berita Hot