Berita / Bioskop Online

Revenge Ride -- Geng Motor Perempuan Pembalas Dendam Pemerkosaan

Rabu, 05 Agustus 2020 13:26:18
252 klik
Oleh : cemplung

  • Revenge Ride

    Geng Motor Cewek

  • Revenge Ride

    Vanessa Dubasso

  • Revenge Ride

    Dark Moon

  • Revenge Ride

    Pollyanna McIntosh

  • Revenge Ride

    Serinda Swan

Pemeran : Serinda Swan, Pollyanna McIntosh, Vanessa Dubasso, Diego Boneta, Jake Lockett
Sutradara : Melanie Aitkenhead
Studio : SSS Entertainment / Indie Rights
Genre : Kriminal, Perempuan
Rilis : Juni 2020
Durasi : 73 menit (1 jam 13 menit)

Nonton Film


Bioskop Online : Teman 21

Sinopsis Film Revenge Ride


Maggie jadi korban pemerkosaan oleh teman kencan saat nonton di drive-in theater. Ia tak lapor polisi, tapi ia menyimpan dendam. Ujung-ujungnya, ia bergabung dengan Dark Moon, geng motor gede yang beranggotakan sesama kaum perempuan yang pernah jadi korban pemerkosaan. Kegiatan geng motor gede ini tak lain membalaskan dendam terhadap para pria yang melakukan pemerkosaan. Maggie berhasil melampiaskan dendamnya? Dalam film ''Revenge Ride'', Maggie dikisahkan belum berhasil menemukan pria yang dulu memperkosanya.

Yang kali ini harus dibalasdendamkan kasus pemerkosaannya adalah Mary (Vannessa Dubasso), sepupu Maggie (Serinda Swan). Di awal film, setelah intro berupa adegan para biker wanita berkendara di malam hari, serta adegan Maggie yang diperkosa di salam mobil, adegan berpindah ke malam pesta para mahasiswa di asrama sebuah kampus. Seperti biasa di film Hollywood, mahasiswa yang jadi anggkota tim sepakbola ala Amerika, menjadi bintang pesta. Mereka jadi idaman para mahasiswi baru, termasuk Mary.

Mary senang jadi wanita yang dipilih Keegan (Jake Lockett), quarterback yang berwajah ganteng. Tapi sungguh apes, Keegan dan 2 teman tim sepakbola terbilang mahasiswa nakal. Mereka memasukkan obat penenang ke minuman Mary. Walhasil Mary akhirnya loyo dan dibawa ke kamar. Aksi pemerkosaan pun terjadi. Apesnya, ketika bangun tidur keesokan harinya, Mary terbangun di halaman kampus dengan pakaian berantakan. Ia menjadi tontotan dan tertawaan para mahasiswa yang hilir mudik lewat tempat ia terbaring.

Pembalasan Geng Motor Dark Moon

Dua hari kemudian Mary menceritakan kejadian buruk itu kepada Maggie. Soal siapa pelakunya, Mary hanya ingat terakhir kali ia berdansa dengan Keegan. Maggie bertanya mengapa tidak lapor polisi? Mary yakin polisi takkan mau menangani kasus pemerkosaan. Mereka pasti akan bilang ia cuma gadis kampus yang mabuk dan bernasib sial. Maggie berjanji akan menangani masalah itu. Solusinya tentu saja dengan membawa masalah itu ke Dark Moon. Sang ketua geng, Trigga (Pollyana McIntosh), menyatakan siap beraksi.

Tanpa berlama-lama, para anggota geng motor Dark Moon pun, pada suatu malam, mendatangi bar yang jadi tempat kongkow. Keegan dan teman-temannya ada di sana. Trigga menyuruh anak buahnya menggoda dan bergembira bersama Keegan dan teman-temannya. Trigga sendiri, dengan ditemani Maggie, berkenalan dengan Mary yang juga hadir di bar. Trigga meminta Mary memastikan kalau Keegan dan dua temannya menjadi orang yang harus dibereskan. Mary mengiyakan, tapi bilang kalau mereka tinggal di rumah asrama berempat dengan Brian (Diego Boneta). Brian duduk terpisah menyendiri. Maggie menghampiri dan berakrab-akrab dengan Brian. Dari obrolan itu, Maggie berkesimpulan kalau Brian hanya tinggal serumah tapi tidak satu geng dengan Keegan.

Ketika malam semakin larut, sudah tiba saatnya bagi para lady bikers mengajak Keegan dan dua temannya menikmati puncak malam. Dikira diajak ke kamar hotel, mereka malah diajak berpesta dan mabuk-mabukan di sekeliling api unggun. Tapi mereka tetap menikmatinya. Sampai akhirnya Trigga mengomando anak buahnya untuk memulai aksi balas dendam. Ketiganya dipukuli. Finalnya, Trigga menempelkan besi panas berlogo Dark Moon ke pantat para pria. Mary mendapatkan kehormatan untuk mencap pantat Keegan. Ketiga mahasiswa itu pingsan dan keesokan harinya terbangun di halaman kampus dengan memamerkan pantat penuh luka bakar pada mahasiswa yang lewat.

Mencapkan logo Dark Moon hanyalah tahap pertama dan hanya untuk mempermalukan. Kepada Mary, Trigga bilang kalau kelak mereka akan dihabisi. Sedangkan kepada Maggie, Trigga mengutarakan kekesalannya atas ulah Maggie yang tidak menyertakan Brian. Seharusnya 4 orang dan bukan 3 orang yang mereka kerjai. Marry sendiri senang bisa menghakimi para pelaku pemerkosaan terhadap dirinya. Ia pun, meski tak bisa naik motor, akhirnya dilantik menjadi anggota Dark Moon. Sementara Maggie akhirnya jatuh cinta dan kencan dengan Brian.

Serangan Balik Terhadap Geng Motor

Keegan dan teman-temannya tentu tidak terima dikerjai dan dipermalukan Dark Moon. Mereka juga dibuat kesal oleh Brian yang ternyata mengadukan kasus pemerkosaan kepada pimpinan fakultas. Pimpinan fakultas menilai itu persoalan biasa dan Mary pun tak pernah melaporkan hal itu. Setelah lama berpikir, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan pembalasan terhadap Dark Moon, setelah lebih dulu mengeroyok Brian dan mengusirnya dari rumah asrama.

Keegan mengundang geng motor lain untuk menyerang Dark Moon? Tak usah berprediski berlebihan seperti itu. Film ''Revenge Ride'' bukan film yang kelewat serius. Kalau mau, film ini bisa dibilang film ecek-ecek. Sulit mencari hal yang bagus dari film ini kecuali bagusnya paras Serinda Swan dan Vannessa Dubasso. Jalan ceritanya biasa. Pengambilan gambarnya tak istimewa. Para biker juga tak pernah memamerkan kesangaran motornya. Tak ada kesibukan utak-atik motor. Para pemerkosa yang pemain football tak pernah pergi ke lapangan bola. Mereka hanya bolak-balik muncul di kamar ganti.

Walhasil, ketika Keegan melancarkan serangan balik tehadap Dark Moon, mereka hanya datang bertiga dengan membawa pentungan. Untungnya, ketika didatangi, markas Dark Moon sedang sepi anggota geng. Dengan mudah mereka merobohkan Trigga dan beberapa kawannya, plus memecahkan satu lampu motor. Meski begitu, saat terdesak, Trigga mencoba mengambil senapan laras pendek dari motornya. Keegan melihatnya. Mereka pun jadi berebutan senapan. Dor. Senapan meletus. Mary berlumuran darah. Semua terbengong. Keegan dan kawan-kawan segera melarikan diri. Maggie datang beberapa saat kemudian dan sedih melihat sepupunya sudah tak bernyawa.

Trigga yang Keji

Undangan ''pertempuran final'' dilayangkan Dark Moon dengan mencorat-coret mobil Keegan di halaman asrama. Meski takut, kedua rekan Keegan akhirnya mau ikut juga. Mereka bertiga datang ke area bekas tambang yang jadi medan pertempuran di malam hari. Trigga dan Maggie muncul dia area penuh lumpur itu dengan ditemani sejumlah anggota geng motor: tidak banyak seperti saat pelantikan Mary sebagai anggota baru geng. Trigga lebih dulu bisa menumbangkan Keegan. Ia menuntaskannya dengan menggebuki wajah Keegan memakai rantai hingga tak berwujud lagi.

Brian muncul untuk menolong Maggie yang terlihat kalah. Teman-teman geng motor mengambil alih dan menghabisi dua rekan Keegan. Saat Brian memapah Maggie, tombak besi menembus punggungnya. Trigga yang melemparnya. Ia lantas kembali beraksi seperti yang dilakukannya terhadap Keegan. Maggie hanya bisa berteriak dan menangis. Teman-teman geng motor berteriak-teriak meminta Trigga menghentikan perbuatannya.

Selesai sudah tugas Dark Moon. Hari pun berganti. Maggie datang ke markas Dark Moon, tapi tidak masuk. Berhenti di tanah becek, ia menjatuhkan jaket hitam berlogo Dark Moon. Ia lantas pergi mengendarai motor chopper-nya. Tanpa helm.***


Berita Bioskop Online Lainnya